November 22, 2012

Worst Cover song!

Meng-cover sebuah lagu dari band yang sangat mempengaruhi musikalitas suatu band adalah bentuk penghargaan dari suatu band kepada band tersebut. Beberapa band kelas dunia seperti Slayer, Metallica, Pantera, Entombed, Trivium, Unearth dll juga pernah merekam sebuah lagu cover. Untuk Slayer, Metallica, dan Entombed mereka malah membuat sebuah album cover. Dari banyaknya band-band dunia yang mengcover lagu band-band old-school, hasilnya sangat variatif, ada yang dengan sukses berhasil  ada pula yang gagal total. Bagi yang berhasil itu merupakan bentuk penghormatan yang sukses, bagi yang gagal, banyak media yang menganggap bahwa itu adalah sebuah bentuk penghujatan. Di antara semua cover version yang kami dengarkan, kami menyimpulkan bahwa cover version yang terburuk adalah
cover version Domination milik Pantera oleh Bullet For My Valentine.
Ekspektasi kami ketika mengetahui hal ini memang tidak terlalu tinggi karena kami tidak terlalu suka BFMV, namun karena penasaran kami pun mulai mendengarkannya, dan hey! Damn! It’s totally suck! Sebuah cover yang gagal total menurut kami, sound yang terlalu bersih serta ditimpali vokal yang catchy menjadikan lagu Domination ini kehilangan tajinya. Ketika cover version Domination ini berakhir hanya terdengar satu kata yang keluar dari mulut kami, Aaah Njing!
Tidak apa bila ingin mengcover lagu pada saat tampi live, it’s ok. Namun bila ingin merekamnya pikir-pikir dulu ah.
Note: Berdasarkan dari komen-komen di YouTube serta media-media lainnya, mereka sependapat dengan kami bahwa BFMV telah gagal, sangat gagal malah. Satu komentar di YouTube yang masih kami ingat adalah “This is insulting Pantera!”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...