December 17, 2011

Review Band :Gunblasting


Gunblasting: South Side From The East
 
Bandung, sebuah kota yang menjadi ikon Jawa Barat dan menjadi sebuah kota barometer musik Indonesia, memiliki segudang band dengan ciri khas yang unik dan tak biasa. Disamping itu, Bandung juga terkenal dengan kesejukan dan keasriannya, banyak para pelancong sengaja datang ke kota Bandung hanya untuk berrekreasi atau hanya malah menikmati keindahan kotanya. Tampaknya ketenangan kota ini akan segera meriuh, pasalnya sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Gunblasting siap untuk membuat kota Bandung menjadi tidak tenang.

Siapakah mereka? Apakah mereka adalah sebuah gangster yang kejam atau malah sekelompok geng motor yang sering berlaku ugal-ugalan di jalanan maupun dirumah?

Definitely not!

Mereka adalah sebuah nafas baru di dunia permusikan Bandung saat ini, dengan bersenjatakan Chaotic Southern Rock, mereka siap meledakkan telinga kita. Southern Rock yang ditawarkan oleh Gunblasting adalah sebuah kombinasi mematikan dari banyak genre yang digabungkan. Tidak ada genre yang benar-benar bisa menjelaskan mereka, bahkan dalam suatu gig mereka mengemukakan kebingungan mereka akan genre mereka sendiri. That’s not a big deal, genre is symbolic.

Gunblasting menyajikan Southern Rock yang cukup berbeda dengan band-band Southern Rock yang banyak bermunculan di Indonesia saat ini. Southern Rock yang dimainkan oleh Gunblasting dibubuhi dengan bubuk mesiu dan penuh energi. Para pendengar akan secara tidak sadar berjingkrak ria saat mendengarkan sajian musik dari mereka. Soul dari setiap lagu mereka hanya bisa dideskripsikan kedalam 2 kata, Liar & Berbahaya!

Simak saja dalam EP pertama mereka “South Side From The East” yang dirilis di pertengahan 2010 ini, berisikan 3 lagu berbahaya yang mampu membuat kita lepas kendali. Lirik-lirik band yang berdiri di penghujung tahun 2009 ini banyak bercerita tentang protes dan sindiran sosial. Ashamed Luxury Life sebuah lagu yang merupakan sindiran terhadap masyarakat urban yang selalu  menilai sesuatu dari harta. Kemudian di Poor Living is Not A Curse, sebuah lagu bertemakan protes dan persuasi tentang rasa berbagi terhadap sesame. Terakhir A Great Rage From Plain Paper, disini sang frontman memuntahkan sumpah serapahnya pada apa yang bernama kekerasan orang tua terhadap anak.

Lagu pamungkas di EP ini adalah ketiga lagu tersebut. Gunblasting menghiasi Southern Rock mereka dengan sedikit sentuhan Chaotic sehingga, akan terdengar seperti Every Time I Die atau Botch, tapi mereka juga memasukkan unsur Stoner Rock seperti Alabama Thunderpussy dan Orange Goblin. Beberapa part groovy di masing-masing lagu layak mendapatkan applause, arti sebenarnya dari groove! Rasakan sendiri bila anda tidak percaya.

Keliaran dari setiap lagu tampaknya merasuk kedalam tingkah polah mereka saat di panggung. Kedua gitaris tampak sangat gemar mengayunkan gitar kesana-kemari, enerjik! (kapan mau banting gitar?). Ditambah dengan aksi sang vokalis yang tidak segan-segan bercanda ria dengan Bassistnya sendiri. Di belakang piranti drum, gebukan powerful dan mantap diperagakan oleh sang drummer.

Gunblasting kini menjelma sebagai salah satu band berbahaya di dataran parahyangan, dan mungkin segera menginvasi Indonesia. Segera unduh EP nya dan rasakan keliaran khas anak muda yang disajikan dalam bentuk Southern Rock.

Facebook : www.facebook.com/GUNBLASTING
Twitter     : @gunblastingfaxx
Link download EP South Side From The East :

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...