November 10, 2012

Review: Grace Of Messiah, Groove Metal citarasa Lamb Of God



( Foto : Grace Of Messiah )

Band asal pulau Dewata Bali ini mengusung Groove Metal sebagai identitas mereka.Yang Beranggotakan WISNU - Vox, GOPALA - Bass , ADI - Guitar Rythm, DEDE - Guitar Lead, GUNG JAYENG - Drum, Kami beruntung bisa menyaksikan live perform mereka di Bogor Rock Stage 2012 kemarin. Sangat terinfluence oleh Lamb Of God, mereka telah sukses menjadi copycat Lamb Of God, Lamb Of God dengan rasa lokal. Tidak hanya dari segi music, riff, lick, dan pattern drum, bahkan karakter sang vokalis pun sangat mirip dengan karakter Randy Blythe, vokalis Lamb Of God. Mungkin hanya dari segi sound saja yang terlihat jauh berbeda. Dari beberapa lagu mereka yang tersebar di dunia maya, terutama lagu “The End Begins”, kami bertaruh para anda semua akan sibuk
membandingkan lagu-lagu mereka dengan lagu-lagu Lamb Of God.
Tentu hal ini sangat menendang-bokong, karena sangat jarang band lokal yang sukses mengadopsi style music band idola mereka. Grace of Messiah akan mendapatkan atensi di scene Metal Indonesia, hanya saja rasanya mereka tidak akan menjadi sebesar Burgerkill, Komunal, Seringai, Eternal Madness, dll, mereka tidak menampilkan sesuatu yang baru dan orisinil, mereka hanya akan menjadi band yang turut meramaikan scene Metal Indonesia, dan tak lama lagi predikat “Lamb Of God nya Indonesia” akan disandang oleh Grace Of Messiah.
Hal ini mengingatkan kami pada Johan Untung, penyanyi pop serba bisa era 80an silam, yang piawai dalam meniru berbagai karakter penyanyi Indonesia maupun Dunia yang sedang hits kala itu. Dia tidak pernah sesukses Chrisye atau Katon Bagaskara, dan hanya sukses menjadi penyanyi penghibur dalam acara pernikahan dan acara-acara sejenis lainnya. Akankah Grace Of Messiah akan bernasib sama dengan Johan Untung? Jawabannya berada dalam diri Grace of Messiah sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...