November 7, 2012

Review : Starting Over, Yogyakarta New Born Fire

( Foto: Starting Over from  Reverbnation )


Starting Over, sebuah band asal Yogyakarta yang mengusung Groove Metal ini masih terhitung baru di blantika Metal Indonesia, tapi siapa sangka mereka baru saja merilis full album pertama mereka yang bertajuk “Dekadensi”.
Berisi 9 lagu yang cukup memompa adrenalin, menggoda leher untuk berheadbang dan memacu darah hingga ke ubun-ubun. Pengaruh beberapa band luar negeri seperti Lamb Of God, Trivium, dan Unearth
. Malah di beberapa track akan mengingatkan kita pada Trivium era Ascendancy. Starting Over berhasil menyusupkan part-part Metalcore di tengah-tengah agresi Groove Metal yang mereka usung.
Band yang beranggotakan Bagas – Vokal, Chandra – Bassist, Acong – Drummer, Kiki – Lead Guitar, dan Agung – Guitar ini memiliki beberapa stand out songs di album perdana ini, Dekadensi (did ya hear that Pantera-ish riffs?), Ideologi, dan Tirani, serta Sistem Realita akan memicu gelombang moshpit di setiap penampilan Starting Over. Lewat album ini mereka bercerita tentang refleksi kehidupan moral di Indonesia yang sedang mengalami keterpurukkan yang akut (baca: dekadensi), dari segi artwork, yang menggambarkan seorang tengkorak anak kecil yang sedang mengamen (atau Andre Stinky :D), pun terasa cukup untuk mendeskripsikan lirik-lirik mereka di album “Dekadensi”. Dengan lirik yang sebagian besar berbahasa Indonesia, diharapkan pesan moral yang tersirat di album ini akan tersampaikan secara jelas kepada khalyak pecinta Metal nusantara, apalagi didukung oleh karakter vokal yang berartikulasi cukup jelas.
Secara keseluruhan, Dekadensi merupakan album yang enak untuk di dengar hanya saja pada departemen gitar, soundnya terasa kurang tebal, namun tidak mengurangi keintensitasan Starting Over dalam Dekadensi. Segera undang mereka ke kota mu!

Follow Twitter mereka : https://twitter.com/STARTINGOVERYK

Free Download album mereka disini






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...